Sabtu, 04 April 2015

Belajar Ke Sawah

Hari ini,, aku, kawan-kawanku dan juga teacher ku pergi ke Sawah dekat sekolah... di sana kami bermain juga belajar,, banyak hal yang kami temui dan pelajari dari pak tani mulai dari cara memanen padi, cara memisahkan padi dari pohonnya dan masih banyak lagi...
Dari sini kami mengerti betapa sulitnya menjadi petani untuk mendapatkan sesuap nasi,, di terik matahari yang panas tapi kadang hujan namun mereka tetap semangat untuk bekerja... ya... aku juga harus tetap semangat seperti pak tani,, semangat untuk belajar,, semangat untuk meraih cita-citaku...
Jika kelak aku dewasa, aku akan tetap menghargai jasa para bapak petani,, dari sanalah aku belajar tentang hidup dan sulitnya perjuangan mereka..dan tak kan ku sia-siakan sebutir nasi yang diberikan ibu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar